Senin, 18 Juni 2012

7 Yang UTAMA

Tujuh golongan

Dari Abu Hurairah ra , Nabi bersabda, “Tujuh golongan yang Allah berikan naungan-Nya,di hari ketika tiada naungan selin naungan-Nya, yaitu pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah,Seseorang yang hatinya senantiasa terkait dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah,bertemu dan berpisah karena-Nya,lelaki yang diajak berbuat maksiat oleh wanita yang memiliki keindahan dan kecantikan , lalu ia berkata , Aku takut kepada Allah.”Seseorang yang bersedekah, ia menyembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya, dan seseorang yang mengingat Allah dalam kesendirian kemudian bercucuran air matanya.”(Muttafaq alaih)....

Faedah Hadits
1.Seorang pemimpin yang adil dan memimpin para hamba Allah dengan keadilan, memiliki keutamaan yang tinggi.
2.Keutamaan seorang pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah. Ia tidak tergelincir dan tenggelam dalam dosa kemaksiatan.Tumbuh- Nya seorang pemuda dalam ketaatan tentu saja dibentuk dari pendidikan benar. Maka tarbiyah yang benar merupakan keniscayaan .
3.Keutamaan orang yang kembali, bebolak balik ke masjid, dan kemudian kembali lagi ke masjid. Ia keluar dari masjid dan kemudian kembali  lagi ke masjid. Semua dilakukan karena rasa cintanya untuk mengigat    Allah, dan menegakkan shalat berjamaah di dalamnya.
4.rasa cinta mestinya karena Allah, bukan demi kepentingan sesaat dan fana.
5.keutamaan menjaga kesucian diri dan meninggalkan perbuatan keji karena Allah, disaat ada factor pendukung untuk menjalankan maksiat tersebut.
6.utamanya muraqabatullah, mendekatkan diri kepada Allah, dan takut kepada-Nya dalam kesendirian.
7.keutamaan menangis karena takut kepada Allah.
8.Bersedekah secara sembunyi-sembunyi yang bisa menghindarkan diri sikap riya, termasuk perbuatan yang utama.

0 komentar:

Posting Komentar

Alexa